Sabtu, 10 September 2011

Bentuk Kemasan Air Mineral Tentukan Kualitas air Minum

Tubuh manusia memerlukan paling tidak 2 liter air setiap hari. Tetapi, tidak sembarang air bisa dikonsumsi. Memilih air minum yang berkualitas penting untuk menjaga kesehatan keluarga. Salah satu cara yang digunskan untuk memilih air minum berkualitas adalah dengan melihat kemasannya.

"Kemasan memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kualitas makanan dan minuman yang berkaitan dengan kesehatan kita," kata Ariana Susanti, Direktur Pengembangan Bisnis Indonesian Packaging Federation (IPF), yang mensuplai kemasan untuk galon dan tutup galon Aqua, dalam suatu rapat di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, tanggal 24 agustus lalu.

Penyedia air minum mineral dalam kemasan salah satunya adalah Danone aqua. Dalam hal pengemasan, Aqua mengeluarkan design baru tutup galon dengan teknologi double injection. Teknologi ini melakukan dua kali injeksi dengan kombinasi dua material yang berbeda, yang berbasis material plastik Poly-Ethilene dengan dua warna. Kemasan ini telah memenangkan penghargaan nasional dan internasional, di antaranya yaitu PackindoStar dan AsiaStar Awards untuk kategori Consumer Package, yang memenuhi kriteria penilaian untuk inovasi, fungsionalitas, penampilan grafis, efisiensi, aspek lingkungan, dan penampilan secara keseluruhan.

Untuk mengadakan air putih yang layak minum kepada konsumennya, para ahli di Aqua bekerjasama dengan ahli dari luar Aqua melakukan tiga pendekatan, yaitu: melakukan seleksi, memastikan terjaga seutuhnya, dan melestarikan. Pendekatan pertama, seleksi, dilakukan untuk memilih sumber air terpilih. Pendekatan kedua, terjaga seutuhnya, dibuktikan dengan adanya sistem terpadu di semua pabrik Aqua, dan serangkaian upaya pelestarian di sekitar sumber air. Sedangkan pelestarian, adalah adanya upaya pelestarian lingkungan di sekitar sumber air.

"Kami mempunyai sejumlah program yakni Aqua Lestari yang dimulai sejak 2006. Kami berkerjasama dengan masyarakat sekitar melakukan pertanian berkelanjutan, pemberdayaan ekonomi lokal, serta pembangunan sarana akses air bersih dan penyehatan lingkungan di sekitar pabrik Aqua. Kami juga melakukan usaha berkelanjutan jangka panjang untuk konservasi hutan yang rusak oleh manusia melalui Program Lingkungan dan Penanaman Pohon," kata Sonny Sukada, CSR Director Danone Aqua. Dengan adanya penghargaan pada kemasan dan penelitian yang mumpuni mengenai kualitas air putih yang dikemas, Anda bisa memilih air mineral yang baik dikonsumsi oleh keluarga dan anda sendiri tentunya.

◄ Newer Post Older Post ►
ARTIKEL GRATIS

Masukan Email Anda Dikotak:

Diantar Oleh FeedBurner