Selasa, 13 September 2011

Wow..Diharuskan Tidak Menggunakan Celana Dalam

Wow..Diharuskan tidak menggunakan celana dalam. Apa sih yang mau admin bahas kali ini yah. Yup, seragam sekolah ala pelajar Jepang. Kita sudah sedikit tahu tentang bagaimana seragam siswa Jepang baik melalui televis maupun koran serta internet. Pelajar Jepang mempunyai seragam yang modis, unik dan seksi. Hampir semua siswi Jepang menggunakan seragam sekolah dengan rok mini yang berada jauh di atas lutut.

Ada sebuah sumber yang menyatakan, rata-rata rok pelajar wanita di Jepang 16,7 Cm di atas lutut. Wah!!! Tidak hanya itu, ada gosip yang mengatakan, bahwa ada sekolah-sekolah tertentu yang mengharuskan siswa perempuannya untuk tidak menggunakan celana dalam. Nah kebayang deh, sudah rok sangat pendek, plus lagi tak memakai celana dalam. Hahaha….bagaimana kalau itu diterapkan di Indonesia? wah bisa nggak belajar kali yah!!! hehehe...

Ternyata, dahulunya seragam sekolah dijepang tidak seperti sekarang ini sama seperti seragam sekolah yang sekarang ada di indonesia. Baju lengan pendek dengan rok sampai lutut. Kemudian apa yang menyebabkan seragam sekolah pelajar di Jepang menjadi seperti saat ini? Ternyata Zaman dahulu anak-anak perempuan Jepang memakai kimono pada saat bersekolah yang pastinya saja membuat mereka sulit bergerak bebas saat beraktifitas terutama berolahraga. Lalu Madam Elizabeth Lee teringat dengan model seragam yang dikenakannyanya ketika belajar di Inggris, yaitu baju Pelaut / sailor.

Pada tahun 1918, Madam Elizabeth meminta seorang penjahit di Oota Toyokichi untuk menjahitkan baju atasan seragam anak-anak perempuan. Namun baju pelaut itu ternyata robek saat dipakai berolah raga, maka Madam Elizabeth menyarankan supaya dipasang resleting di bagian kanan/kiri baju dari arah ketiak. Namun kelihatannya resleting ini tidak umum dikenakan.

Masalah selanjutnya gerakan anak2 masih terhambat karena rok yang mereka pakai masih lurus panjang. Madam Elizabeth pun datang kembali ke penjahit dan menjelaskan supaya dibuat rok yang memudahkan anak-anak bergerak. Penjahit mendapat ide membuat rok berlipit-lipit setelah melihat gorden yang tertiup angin tetapi setelah itu dan dapat kembali ke bentuk semula. Akhirnya dibuatlah rok lipit-lipit. Tapi lambat laun rok yang dipakai pelajar putri Jepang semakin pendek.

Berikut ini adalah photo pelajar putri Jepang dengan seragam sekolah yang dapat membuat pria Indonesia jatuh karena nggak melihat jalan. hehehehe!!!

 
 
◄ Newer Post Older Post ►
ARTIKEL GRATIS

Masukan Email Anda Dikotak:

Diantar Oleh FeedBurner