Rabu, 14 September 2011

Yuk !! Wisata Belanja Baju Distro Di Trunojoyo Bandung

Kali ini admin akan mengajak para pengunjung blog ini untuk tahu tempat wisata belanja baju distro di Bandung. Ada banyak istilah untuk menggambarkan Kota Bandung. Kota Kembang, Kota Mode (sampai-sampai mendapat julukan Paris van Java), Kota Wisata, dan sebagainya.  Nah, awalnya julukan kota mode memang tak salah karena di Bandung selain terkenal sebagai sentra produksi fashion di tatar Jawa Barat, juga telah banyak berdiri aneka distro yang menyediakan berbagai macam pakaian yang banyak disenangi oleh kawula muda.

Kawasan distro Jalan Trunojoyo salah satunya. Dimana saat masuk kawasan ini nuansa distronya sudah begitu kental dan cukup “menyengat” dengan jejeran toko/kios yang menjajakan macam-macam pakaian, sepatu, sabuk, celana, tas, dan lain-lain. Ada yang mengatakan kalo Trunojoyo Distro ini sebagai cikal bakal tumbuh kembangnya distro di Kota Bandung ini.

Pasar Fashion Utama Kawula Muda-Modis dan Gaul

Distro adalah singkatan dari distribution store atau dapat juga disebut dengan distribution outlet yang merupakan jenis toko/kios di Indonesia yang menjual aneka pakaian lengkap dengan aneka macam aksesorinya yang biasanya dititipkan oleh para pembuatnya, atau bisa juga dilakukan produksi sendiri.
Artinya, dibuat sendiri kemudian dijual juga sendiri.

Hebatnya pada konsep awal pengenalan distro ini diperkenalkan di kota kembang ini. Distro secara umum, adalah industri kecil menengah (IKM) yang menggunakan merk independen dan dikembangkan oleh kalangan muda. Yang menarik, biasanya aneka produk yang ditawarkan oleh distro tak dibuat secara massal dengan tujuan untuk mempertahankan sifat eksklusifitas suatu produk.

Sejarah distro di Kota Bandung ini berawal dari Jalan Trunojoyo, yang semakin lama semakin menjadi trend kawula muda masa kini bukan hanya di tataran sunda saja, namun sudah merambah ke hampir pelosok negeri ini. Produk-produk yang ada di Trunojoyo yaitu aneka mode yang berbeda-beda, kreatif, menarik, unik dan inovatif sehingga pembelinya tidak akan pernah merasa bosan.

Jangan khawatir belanja di Trunojoyo akan kelaparan karena selain menawarkan aneka barang distro, juga ada banyak pedagang yang menawarkan beraneka macam penganan khas Bandung khususnya untuk mengganjal perut. Jadi, sempurna rasanya belanja sambil menikmati kuliner khas Kota Paris Van Java.


◄ Newer Post Older Post ►
ARTIKEL GRATIS

Masukan Email Anda Dikotak:

Diantar Oleh FeedBurner