Rabu, 19 Oktober 2011

Cara-Cara Yang Di Gunakan Untuk Mengenali Beras Merah Terbaik

beras+merah+terbaik
Banyak orang menkonsumsi beras merah terutama oleh mereka yang sedang diet. Padahal dapat dikatakan, beras putih jauh lebih enak dibandingkan dengam beras merah.Jika beras putih masih mempunyai rasa di dalamnya, beras merah justru lebih hambar. Akan tetapi, kekuatan beras merah terletak pada guna untuk kesehatannya.Tidak mengejutkan jika beras merah telah banyak diumpai di pasar tradisional ataupun pasar modern.  Jika anda masih belum terbiasa memilih beras merah, baca saja Cara-cara yang di gunakan untuk mengenali beras merah terbaik seperti diungkapkan chef Ferry Saputra, chef healthy food. 

1. Warnanya beras merah
Beras merah memiliki warna merah bersih. Sebaiknya, jangan memilih beras merah yang kelihatannya kotor atau berubah kecokelatan. Beras yang berubah warna dapat menyebabkan keracunan.

2. Bentuknya panjang
Beras merah mirip dengan beras matti asal India. Yang membedakan, bentuk beras merah sedikit lebih panjang dan jika Anda sentuh, teksturnya sangat halus dan tidak pecah.

3. Pilihlah beras merah tanpa kulit.
Hampir sebagian beras merah, khususnya yang masih di dalam tumpukan, masih terdapat kulitnya. Anda mesti perhatikan, jika masih ada kulitnya, lebih baik jangan dibeli.

4. Ukuran air dalam memasak beras merah
Memasak beras merah, takaran air yang dipakai tidak sama dengan beras putih. Air buat memasak beras merah msti lebih banyak dua kali lipat dibanding beras putih sebab beras merah menyerap air lebih banyak.

5. Proses pencucian
Beras merah tergolong perlu perlakukan khusus dalam pembersihan. Proses pencuciannnya, yaitu memakai sedikit air, gosok dengan telapak tangan namun jangan terlalu kencang, lalu baru diberi air langsung dari keran. Ulangi sebanyak 3 kali dengan proses yang sama.
◄ Newer Post Older Post ►
ARTIKEL GRATIS

Masukan Email Anda Dikotak:

Diantar Oleh FeedBurner