Selasa, 04 Oktober 2011

Cara-Cara Yang Digunakan Untuk Mengetahui Kematangan Pepaya

kematangan+buah+pepaya
Ayo yang senang makan buah pepaya, tahukah anda sekalian bagaimana cara mengetahui kematangan buah pepaya? Buah ini kaya akan vitamin dan gizi, serta sangat bagus untuk pencernaan Anda. Untuk memberikan alternatif terbaik asupan serat anggota keluarga, Anda perlu mengerti metode memilih pepaya yang bagus. Dasarnya, bau, warna, serta aroma pepaya sangat khas dan sudah dapat menentukan apakah buah tersebut mempunyai tingkat kematangan yang baik.  Dibawah ini sedikit cara-cara yang digunakan untuk memilih papaya, seperti dipublikasikan CNNGo.

1.Warna buah pepaya
Seperti pisang, pepaya awalnya berwarna hijau kemudian berubah ke warna keemasan. Hampir semua orang mau membeli pepaya yang tidak cukup matang, warnanya yang kuning keemasan dengan beberapa bercak hijau dan membiarkan matang di rumah. Cara lain buat membeli pepaya adalah dengan cara melihat  dasar buah. Bila di sekitar batang  berwarna kuning, buah akan matang dengan baik, bila berwarna hijau, maka buah pepaya tidak matang.

2. Wangi pepaya
Ambilah pepaya kemudian ciumlah wanginya. Pastikan menciumnya paling dekat dengan dasar pepaya atau batangnya yang sudah dipotong. Pepaya yang bagus memiliki wangi sedikit musky dan segar.

3. Tekstur pepaya
Pepaya tergolong buah yang sangat sensitif, di mana pada saat matang, buah ini tidak bisa disentuh. Mengapa ? Tekstur pepaya tergolong lembek. Karenanya, hindari membeli pepaya yang terlalu keras ataupun terlalu lembut.

Selamat berbelanja pepaya !! (Dikutip Dari Berbagai Sumber)
◄ Newer Post Older Post ►
ARTIKEL GRATIS

Masukan Email Anda Dikotak:

Diantar Oleh FeedBurner