Rabu, 12 Oktober 2011

Kesalahan - Kesalahan Yang Sering Di Buat Dalam Desain Rumah

Ada banyak kesalahan yang sering kali kita perbuat dalam men-desain ruangan dalam rumah kita. apa sajakah itu :


1. Menempatkan terlalu banyak furniture
Pertama kali dan merupakan kesalahan terbesar dalam interior desain adalah dengan tidak memperhitungkan banyaknya barang dibandingkan dengan luas bangunan sehingga rumah akan terlihat berantakan dan tidak menarik.  Hal ini pasti membuat penampilan ruang terlihat lebih kecil. Hindari pemakaian furniture yang terlalu banyak, singkirkanlah barang yang tidak ada gunanya, dan jangan membeli barang bila itu bukanlah barang yang penting.

2. Wajib memastikan warna Cat Sebelum memilih furniture. 
Furniture Yang akan selalu menjadi salah satu keputusan paling penting dalam proses perancangan adalah warna. Janganlah terburu-buru akan hal tersebut. Mungkin sofa atau meja bisa dengan mudah dapat dipindahkan, namun cat adalah cerita lain.  Tentukan buat memilih furnitur dan aksesori lainnya untuk ruangan, dan kemudian ambillah sedikit potongan kain darinya untuk mencocokan dengan warna cat yang menurut anda paling cocok.

3. Gelap atau minusnya pencahayaan
Setiap rancangan rumah pasti bisa terlihat baik di siang hari, akan tetapi bagaimana dengan malam hari? Ingatlah dalam penggunaan lampu supaya pencahayaan bisa terasa cukup dalam arti tidak terlalu cerah tetapi juga tidak terlalu gelap.

4. Menempatkan foto dinding yang terlalu Tinggi.
Sebuah rahasia seni seperti foto bisa diletakkan dimanapun anda suka suka. Akan tetapi yang butuh jadi perhatian adalah ketinggiannya. Cocokanlah dengan tinggi badan anda supaya tidak terlalu tinggi namun juga tidak terlalu pendek.  Dengan susunan foto yang menarik maka akan meningkatkan nilai artistik desain interior anda.

5. Memadukan warna yang salah juga bisa berakibat fatal.
Ada banyak orang yang salah dalam memadukan warna antar dinding, lantai, sampai perabotan, dan furniture. Bila anda mau mewarnai kamar Anda dengan dominasi warna merah maka ada baiknya gunakan perabotan lain yang mempunyai warna - warna cerah.  Jika anda cukup pintar memadukan warna maka anda akan memperoleh kamar yang sangat nyaman.

(Dikutip dari berbagai sumber )
◄ Newer Post Older Post ►
ARTIKEL GRATIS

Masukan Email Anda Dikotak:

Diantar Oleh FeedBurner